Dinkes ajak Orangtua dorong Anak Imunisasi Campak dan Rubella

Campak dan Rubella merupakan penyakit infeksi menular melalui saluran nafas yang disebabkan oleh virus. Virus ini bisa menular kepada anak dan orang dewasa yang belum pernah melakukan imunisasi Campak dan Rubella.

Untuk pencegahan virus tersebut, Dinas Kesehatan Kota Tangerang melaksanakan imunisasi Campak dan Rubella di seluruh sekolah-sekolah di Kota Tangerang. Yang sudah  dilaksanakan pada bualn Agustus hingga September 2017.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspa Dewi mengajak para orangtua agar memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan Dinkes Kota Tangerang untuk imunisasi Campak dan Rubella. Karena tujuannya agar melindungi para anak Kota Tangerang dari penyakit yang disebabkan oleh Campak dan Rubella. “Sekarang kami jemput bola, jadi kami dari Dinkes yang datangi anak-anak ke sekolah-sekolah, ungkap Liza.

Bahaya Campak ini dapat menyebabkan komplikasi yang serius seperti diare, radang paru peunomia, radang otak, kebutaan,  gizi buruk dan bahkan kematian. Sedangkan Rubella berupa penyakit ringan pada anak, akan tetapi bila menulari ibu hamil pada trimester pertama atau awal kehamilan dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan.