UKM Kota Tangerang Perkuat Pasar Online

Sebanyak 50 pegiat UKM di Kota Tangerang yang tergabung dalam Wanita Pengusaha Muslimah Indonesia (WPMI) menggelar pertemuan dengan wanita pengusaha lainnya di Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan. Kegiatan tersebut juga diisi diskusi dengan Deputi UKM dan Pemberdayaaan Pemuda Kemenpora mengenai pemanfaatan teknologi untuk mendukung pemasaran.

“Pelatihan ini juga membahas peluang usaha baru yang dapat dimanfaatkan wanita yang ingin berbisnis di bidang UKM. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi sistem online,” ungkap Endang Purwaningsih, Kepala Seksi Bina Usaha dan Peningkatan Daya Saing Dinas UKM dan Koperasi Kota Tangerang.

Menurut Endang, silaturahmi yang mereka lakukan juga meningkatkan jaringan dan kegiatan UKM di Kota Tangerang. Peserta juga memperoleh kursus singkat kecantikan yang dapat menambah pengetahuan mereka.

“Mayoritas UKM yang dikelola wanita di Kota Tangerang pada bidang kecantikan, kuliner, craft, dan fashion. Kegiatan ini cukup positif untuk menambah wawasan mereka dan melakukan inovasi usaha,” ujar Endang.