Wakili Provinsi Banten, Kota Tangerang Juara Test Iva Tingkat Nasional

Kota Tangerang mewakili Provinsi Banten memenangkan juara 3 tingkat Nasional dalam lomba Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) Test  yang dinilai di Puskesmas Kecamatan Cipondoh pada bulan Agustus 2017 lalu.

Perlombaan Iva Test ini masuk dalam rangkaian acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak PKK pusat yang ke-45.

Pengumuman Iva Test di laksanakan di Jakarta pada peringatan HKG yang dihadiri oleh TP PKK dari 34 Provinsi se-Indonesia, yang dimulai sejak tanggal 2 sampai 3 Oktober 2017.

Ketua TP PKK Kota Tangerang Aini Suci R Wismansyah mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh elemen yang mendukung dalam perlombaan Iva Test, sehingga mampu mendapatkan juara 3 tingkat nasional.

Tidak ketika dalam perlombaan saja, Aini juga mengharapkan agar seluruh tim kesehatan bersama warga dapat bekerjasama untuk lakukan Iva Test. Karena Iva Test ini untuk mendeteksi sejak dini akan terjadinya kanker serviks pada wanita.

“Kita bekerja keras perkenalkan Iva Test ini kepada warga karena ini salah satu program dari Ibu Negara yaitu Iriana Joko Widodo,” kata Aini.

Aini juga menghimbau warga di Kota Tangerang untuk tidak takut lakukan Iva Test. “Kini Test Iva selalu tersedia di setiap puskesmas, jadi jangan takut untuk periksa,” ungkap Aini.